Musisi Ini Kena Sial di Atas Panggung

Beberapa hari yang lalu, dunia musik kembali diramaikan oleh insiden kecelakaan yang menimpa 2 musisi mancanegara yaitu David Eric "Dave" Grohl dan Michael Gordon Clifford. Keduanya merupakan personil band rock yang identik suka jingkrak-jingkrak. Grohl merupakan founder dan frontman dari band rock asal Amerika yang bernama Foo Fighters, dia juga dikenal sebagai drummer yang sempat mengisi band legendaris beraliran musik grunge. Ya, dia sempat menjadi drummer Nirvana yang hanya berjalan 4 tahun (1990-1994). Semenjak kepergian Curt Cobain pada April 1994, Grohl pun melanjutkan karirnya bersama Foo Fighters yang didirikannya dan masih berjalan sampai sekarang. Beranjak ke musisi selanjutnya, Michael Clifford atau biasa dipanggil Mikey. Hampir sama seperti Grohl, Mikey juga merupakan guitarist sekaligus vocalist di band pop rock/power pop asal Australia yaitu 5 Seconds of Summer atau lebih dikenal 5SOS. Demi menjalani karir musiknya, Mikey rela dikeluarkan dari sekolahnya. Berbeda dengan Grohl, Mikey mengawali dan menjalani karir musiknya sampai sekarang di band yang dibentuk sejak tahun 2011 bersama Luke Hemmings, Calum Hood, Ashton Irwin. Mungkin segitu aja biodata singkat mereka berdua, daripada banyak basa-basi langsung aja kita masuk ke inti dari artikel kali ini.

David Eric "Dave" Grohl - Foo Fighters

Jumat, 12 Juni 2015. Grohl mengalami patah tulang kaki ketika manggung bersama bandnya Foo Fighters di Gothenburg, Swedia. Saat itu, secara tidak sadar Grohl terpeleset ketika ia memainkan gitarnya dan kemudian jatuh dari panggung yang jaraknya cukup tinggi dari tanah. Meskipun kakinya patah, Grohl tidak mau menghentikan konsernya. Dalam kondisinya yang tetap tenang, Grohl meminta izin kepada para penonton untuk menunggu selagi dia dibawa ke rumah sakit dan berjanji akan menyelesaikan konsernya. Setelah menjalani proses penanganan di rumah sakit, ia pun kembali ke panggung dan melanjutkan konsernya, tetapi Grohl melakukannya tidak dengan cara berdiri dan jingkrak-jingkrak seperti musisi rock kebanyakan melainkan ia melakukannya dengan cara duduk di atas kursi kemudian kembali melanjutkan konsernya hingga selesai. Atas tindakannya itu, ia berhasil membuat penonton dan fans-nya terharu. Karena insiden tersebut, Foo Fighters secara terpaksa membatalkan beberapa gigs berikutnya, seperti Glastonbury Festival dan sisa tur Eropa mereka.




Michael Gordon Clifford - 5 Seconds of Summer

Sabtu, 13 Juni 2015. Setelah sebelumnya Grohl yang mengalami patah tulang kaki saat konser di Gothenburg, kini giliran salah satu member band 5 Seconds of Summer yang mengalami luka bakar di sekitar wajahnya. Berbeda dengan Foo Fighters, band pop asal Australia ini terpaksa tidak melanjutkan konser mereka di Wembley Arena, London setelah Mikey mengalami luka bakar terkena stage firework. Seolah tidak mau para fans merasa khawatir, tak lama kemudian ia mengunggah foto dirinya dalam balutan perban di akun Twitter-nya dan meminta maaf karena tidak bisa menyelesaikan pertunjukan. Beberapa hari kemudian setelah mengalami insiden tersebut, Mikey sudah "gatal" ingin manggung lagi. Meski kejadian di Wembley berimbas cukup besar, namun tak dianggap sebagai halangan bagi 5SOS untuk kembali menyapa para penggemar setia mereka.



Oke mungkin segitu aja artikel gue kali ini. Dan terima kasih bagi yang sudah menjadi pengunjung setia blog gue sampai detik ini. Oh iya. Sebelumnya gue selaku pendiri blog dan mewakili seluruh kru yang bertugas di balik layar mengucapkan, Marhaban Ya Ramadhan! Selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankannya, mohon maaf lahir dan batin guys. Maafkan kesalahan dan kekhilafan atas tingkah laku dan lisan kami, semoga kita selalu diberi kesehatan dan kekuatan untuk menjalankan perintah-Nya. Aminnn...Pantengin terus d-SHINE.blogspot.com dan jangan lupa like, comment, and share di setiap artikel blog gw yang tentunya gak kalah menarik untuk dibaca. At last but not least, always in my zone and DON'T DO DRUGS!

Related Posts:

0 Response to "Musisi Ini Kena Sial di Atas Panggung"

Post a Comment

Back to top