Disaat Rambut Klimis Menjadi Sebuah Trend


Siapa sih yang gak tau pomade, klimis, greaser, dan sejenisnya? Entah kenapa beberapa kata tadi menjadi trend remaja jaman sekarang khususnya di Indonesia. Setau gw ya, sebenernya gaya rambut klimis ini sudah dikenal sejak jamannya bang Elvis Presley, terutama dari scene musik rockabilly pada tahun 1950-an. Elvis Presley itu siapa ya? Bukannya dia itu penyanyi dangdut ya? IYA!! BENER BANGET! Itu Elvi Sukaesih kali! Ah elah masa gatau sih, yaudah gw kenalin lagi siapa dia biar lu pada gak penasaran siapa dia sebenernya. Beliau adalah seorang penyanyi rock 'n' roll legendaris sekaligus yang mempopulerkan gaya rambut klimis tadi yang berasal dari Amerika Serikat. Menurut sumber yang gw baca (Wikipedia) dia juga adalah seorang produser musik dan aktor. Bagi yang mau tau lebih dalam, KLIK DISINI. Jadi, arti dari klimis itu sendiri apa? Oke kita mulai masuk ke pembahasan inti kita kali ini.

Remaja Indonesia, khususnya para cowok entah kenapa rambut klimis ini bisa jadi trend di Indonesia. Mungkin karna di luar lagi tren kali, jadi yang di sini ikut-ikutan. Masuk akal, soalnya kalo bukan karna budaya luar yang mempengaruhi mungkin trend klimis di Indonesia gak bakal se-rame ini. Klimis adalah sebuah gaya rambut yang terkesan rapi, gentle yang punya banyak banget variasi gaya. Pada dasarnya, potongan gaya rambut ini semacam rambut yang disisir ke belakang dan dipoles pake minyak rambut jenis pomade biar terkesan mengkilat. Biasanya sih rambut ini juga punya potongan rambut bagian samping yang dipangkas tipis dan atasnya biarin panjang tapi tetep rapih. Lalu minyak rambut jenis pomade itu yang kayak gimana sih? Seperti thumbnail di atas, itu adalah salah satu contoh pomade lokal karya anak Indonesia. Tepuk tangan dong! #EpicClap #oouuuuww. Yap, itu pomade lokal dan nama brand nya adalah TOAR AND ROBY, brand ini didirikan oleh seorang greaser yang bernama bang Ivan Toar. Untuk lebih lengkapnya tentang pomade TnR ini, nanti gw bakalan bikin trit khusus ngomongin soal TnR. So stay tune. Apa bedanya minyak rambut jenis pomade sama yang lain? Menurut sepengetahuan gw ya, minyak rambut jenis pomade ini terbagi menjadi 2 bahan dasar yang berbeda. Yaitu, oil based dan water based. Lu pasti tau sendiri lah apa bedanya, diliat dari namanya aja udah keliatan. Pomade dapat membuat rambut tampak licin, bersinar/shiny, tidak membuat rambut kalian kering dan keras, tahan lama/berdaya set kuat, dan bisa ditata ulang. Contohin dong kayak gimana rambut klimis itu. Cek aja foto di bawah ini ya gaes.


Yass, mungkin segitu aja yang gw bahas di artikel kali ini. Bila ada kekurangan atau ada credit yang gak gw sebutin, mohon dimaafkan karna seorang manusia tak luput dari sebuah kesalahan. Untuk penjelasan yang lebih detail tentang istilah-istilah greaser lainnya, tunggu artikel-artikel berikutnya. Pantengin terus d-SHINE.blogspot.com dan jangan lupa like, comment, and share di setiap artikel blog gw yang menurut kalian itu layak disebut sebagai sebuah artikel. At last but not least, always in my zone and DON'T DO DRUGS!

Other Site:
- Toar and Roby's - Ivan Toar's Journal
- Elvis Presley - Wikipedia Indonesia

Related Posts:

0 Response to "Disaat Rambut Klimis Menjadi Sebuah Trend"

Post a Comment

Back to top