Kenapa Cowok Berubah?

Umm..., Hai.

“Cuaca cerah, ya?”

“Udah makan?”

“Kamu lagi ngapain?”

Kalimat-kalimat tadi pasti enggak asing di mata cewek-cewek. Karena cewek-cewek pasti pernah mengalami pertanyaan-pertanyaan enggak penting ketika masa pendekatan. Cewek-cewek selalu dapat pertanyaan wawancara dari cowok yang lagi berusaha mendapatkan perhatiannya. Dan pertanyaannya pasti enggak penting banget.

Misal;
Cowok : “Cuaca cerah, ya?”
Cewek : “y.” padahal dalam hatinya, YA TERUSS?!! KENAPAH?!! GUE PEDULI?!! KAGAK!
*Percakapan barusan dialami 8779879,02 calon pasangan.

Cowok : “Udah makan?”
Cewek : “Udh”
Cowok : “Oh, bagus deh.”
Cewek : “UDAHH?! GITHU DOANG?!”
*Percakapan barusan bukan gue yang mengalami.

Cowok : “Kamu lagi ngapain?”
Cewek : “Lg ddk.”
Cowok : “Sambil napas ga?”
Cewek : “Oiya! GUE LUPAA!!”
*Percakapan barusan bukanlah curhat. Percaya deh, sama gue.

Tapi, dari beberapa perhatian itu... kadang cewek suka ngerasa kangen kembali ke masa-masa pendekatan––ketika mereka udah jadian. Kenapa? Karena semakin lama pacaran, cewek semakin ngerasa cowok berubah. Semakin lama pacaran, cewek semakin rindu masa pendekatan. Masa di mana cowoknya memberi dia penuh perhatian.

Jujurlah wahai perempuan, kalian pasti rindu perhatian dari cowok kalian.
Gue menemukan gambar ini dari akun ask.fm –– siapa gatau, gue nemunya dari yang nge-like. Gambar ini yang mendorong gue untuk nulis artikel ini.

Kenapa cowok berubah? Jujur, gue sebagai cowok juga kadang berpikir, kenapa kalau pohon semakin lama semakin tumbuh, sedangkan rasa sayang semakin lama semakin hilang. Pertanyaan ini menurut gue, lumayan layak untuk dibahas.

Dulu, gue sering mendengar pertanyaan itu dari pacar temen gue. Iya, mereka curhat. Atau memperhatikan perilaku temen-temen gue yang punya pacar. Dan benar, temen gue berubah. Yang awal pacaran biasanya kepala mereka nunduk mantengin terus layar henpon mereka, beberapa kemudian lebih sering mengangkat kepala dan menikmati keadaan sekitar. Lebih banyak main sama temen gitu.

Nah, setelah penelitian yang gue lakukan, ternyata ini nih, penyebabnya:

1.     Karena sikap kamu yang terlalu mengekang (ngelarang-larang).

Kasusnya tuh biasanya gini: Cewek nerima cowok ~> Sering banget chattingan, jempol cowok jadi bengkak ~> Cowok jenuh, pengin refreshing (misal: main futsal) ~> Cowok tambah jenuh, tambah sering refreshingnya ~> Cewek bete, karena cowok jarang ngabarin ~> Ceweknya ngelarang cowok main futsal ~> Semakin cewek ngelarang, semakin pula cowok berusaha melanggar.

    Nah, itu biasanya yang membuat hubungan berakhir dengan kalimat, “Kamu berubah.”

2.     Karena dia enggak terlalu lama memperjuangkan kamu.

Pernah denger ungkapan, "Seseorang yang mudah didapat, mudah juga pergi."?
Nah, mungkin, masa pendekatan kamu kurang lama, kurang membuat dia berpikir, “Duh sayang banget kalau sampe lepas, gue udah lama banget perjuanginnya.” Awalnya dia sayang, tapi karena masa pendekatannya kurang manis dan kurang lama, dia jadi berubah.

3.     Karena bosen.

Ya, ini nggak perlu dijelasin lagi. Mungkin aja cowok kamu bosen ngeliat muka kamu itu-itu aja, dan sikap kamu gitu-gitu aja. Tips supaya pacaran nggak ngebosenin: buat kenangan yang tak terduga, tapi berarti: nyuci piring berdua di tetangga yang lagi hajatan.
Romantis. Sederhana. Tak terlupakan. Dan nggak punya modal.

4.     Karena enggak terlalu sayang.

Apalagi ini nggak perlu banget. kalau dijelasin, bikin sakit. Mau dijelasin? Gini, mungkin dia nggak terlalu sayang dari awal. Hampir sama kayak point nomor dua. Tapi ini awalnya emang nggak terlalu sayang. Perubahannya juga lebih cepat dari point nomor dua.

5.     Cuma pelampiasan dari masa lalunya.

Ini lebih sakit dari point nomor empat. Yang ini kayaknya gak perlu dijelasin. Atau mau dijelasin? Gini, mungkin aja dia hanya cemburu melihat mantannya punya pacar baru, lalu dia juga pengin bikin mantannya itu cemburu. Nah, kamu tuh cuma dijadiin pelampiasan doang. Setelah mantan cowok putus sama pacar barunya, cowok kamu diam-diam ngedeketin mantannya lagi. Dan dia berubah.

    Nah, segitu menurut gue. Ada yang mau nambahin? Yuk, ngerusuh di kolom komentar! Sekalian curhat juga gakpapa. Salam hangat! {} <~Jangan baper, ini cuma pembalut.

Related Posts:

1 Response to "Kenapa Cowok Berubah?"

  1. Kemarin cowoku nglakuin hall yang ngga gue suka,,Terus kan harusnya gua yang marah malah dianya juga ikut marah
    Chatting gua cuma di Read doang ngga di bles ya udah gua hanya diem nunggu balesan diaa,, tapi sampai besoknya dia ngga chatting guaa akhirnya gua yang chatting gua yang minta maaf kedua akhirnya udah baikan tapi sekarang malah dia kaya males sama guaa udan ngga kaya sebelum"nya gua cht juga nggak di bles di lihat aja ngaa
    Saran dong kakk kira"dia knapa kok gituu
    Mau berhenti merjuangin dia tpi kok ngga bisa

    ReplyDelete

Back to top