#PrayforNepal #NepalEarthquake


Hari ini gw baru dapet info dari temen gw, katanya Sabtu tanggal 25 April kemaren Nepal diguncang gempa yang sangat dahsyat. Jujur, sebenernya gw gak terlalu memperhatikan berita-berita di TV or internet jadi gw baru tau berita ini setelah diceritain sama temen gw. Akhirnya gw putuskan buat gali lagi lebih dalam tentang bencana yang menimpa Nepal kemaren. Menurut sumber yang gw baca, korban mencapai kurang lebih 2.100 orang yang dilaporkan tewas akibat gempa berkekuatan 7.9 SR ini dan lebih dari 5.000 orang luka-luka. Dan katanya gempa ini juga berhasil membuat daerah sekitar lereng gunung menjadi terisolir. Esoknya Minggu, 26 April, gempa lain berkekuatan 6.7 SR kembali menerjang Nepal.
Sampai saat ini, pemerintah Nepal masih kesulitan untuk memperoleh bantuan dari pihak lain. Setidaknya kita sebagai seorang manusia harus membantu saudara kita yang sedang mengalami bencana, entah itu dengan cara mengirimkan do'a agar para korban diberikan kesabaran yang lebih bagi diri mereka dan keluarganya. Atau bisa juga dengan cara share artikel gw ini untuk tujuan menyebar luaskan informasi agar pemerintah Nepal segera memperoleh bantuan-bantuan dari berbagai pihak (promosi terselubung. HA!). Bagi yang ingin membantu donasi saudara kita di Nepal kalian bisa kunjungi situs berikut, www.dompetdhuafa.org. Ih, lu kok malah promosi sih? Gw gak bermaksud buat promosi, tapi gw cuma pengin memudahkan kalian bagi yang berencana ngasih donasi kepada saudara kita yang ada di Nepal. Jadi, jangan judge gw ya kalo lu kira gw promosi.

Okee, cuma segitu informasi yang gw tau dan bisa gw sampaikan. Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi kita semua, dan mari ikut membantu saudara kita yang sedang dirundung duka di Nepal sana #PrayforNepal #NepalEarthquake. Gw selaku pemilik blog mengucapkan bela sungkawa atas bencana yang menimpa ribuan korban ini, semoga amal dan ibadah mereka dapat diterima disisi-Nya, AMIN! So, pantengin terus blog gw d-SHINE.blogspot.com dan yang paling penting jangan lupa like, comment, and share artikel-artikel blog gw ini. At last but not least, always in my zone and DON'T DO DRUGS!

Image by: 
- AP Photo/Niranjan Shrestha - qz.com
- U.S. Geological Survey

Related Posts:

0 Response to "#PrayforNepal #NepalEarthquake"

Post a Comment

Back to top